Kamis, 20 Mei 2010

Safety Talk

Rutinitas Yang Dilakkukan Setiap Pagi Sebelum Melakukan Pekerjaan.

Sudah menjadi tradisi bagi kebiasaan para pekerja dilingkungan PT. KPC untuk melakukan evaluasi pekerjaan yang sudah dikerjakan atau yang akan dikerjakan. SOP ( standard operational procedur ) & JSA ( job safety analisys ) mutlak dibicarakan & di sosialisakan kepada seluruh pekerja yang terlibat agar tidak ada timbul resiko dari suatu pekerjaan tersebut, dalam lingkup skala pekerjaan kecil bukan tidak mungkin nol resiko atau zero accident bila semua SOP & JSA & Safety Talk dilakukan setiap pagi sebelum memulai suatu pekerjaan, pungsi pengawasan harus harus selalu di maksimalkan.
Mengutip dari MEMORANDUM Wakil Kepala Teknik Tambang, tanggal. 19 Mei 2010 ( ref. M067/KTT-IM/V/10.
  • Supervisi memastikan SOP tersedia atau JSA dibuat secara memadai untuk mengontrol setiap resiko kerja, dan memastikan kontrol risiko kerja, dan memastikan kontrol risiko yang ditetapkan dilaksanakan oleh pekerja.
  • Setiap pekerja selalu mengikuti SOP/JSA, menggunakan tool dan APD yang sesuai, serta memperhatikan posisi jari dan tangannya
  • Supervisor selalu selalu melakukan identifikasi risiko kerja dan mengkomunikasinnya kepada setiap karyawan yang diawasi.
  • untuk menghindari titik titik yang dapat menyebabkan jari atau tangan terjepit/terpukul/tertimpa sesuatu.
  • Setiap karyawan tanpa kecuali harsus mematuhi Golden Rules.
Semoga Bermamfaat & Menjadikan anda menyayangi Jiwa, Keselamatan orang lain.
Safety Fisrt !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum wr. wb.
Silahkan kasih komentar atau tulisan, dan saran apapun juga.

Wassalam